SALAH KIRIM KE NERAKA


(humor religius)
Ada beberapa orang yang mampu melewati badai cobaan paling dahsyat dalam hidupnya dan tetap berdiri tegar. Sementara ada yang mengeluh terus setiap masalah kecil dalam hidupnya dan akhirnya semakin terpuruk.

Alkisah :
Ada seseorang yang sangat saleh dalam hidupnya. Ketika meninggal, ia mengira pasti masuk Surga.
Tetapi karena sesuatu hal, malaikat di Surga berbuat kesalahan. Ia kelewatan tidak mencatat namanya dalam Kitab Kehidupan. Dan malaikat berpikir karena orang tersebut tidak terdaftar di Surga, maka tempatnya adalah di 'tempat satunya lagi' dan ia langsung mengirimnya ke Neraka!

Celakanya lagi, di Neraka tidak ada yang mendaftar ulang (check in). Semua yang dibuang di sana adalah penghuni abadi. Jadi begitulah, orang tersebut tinggal tanpa membantah karena ia berpikir mungkin dia belum layak untuk tinggal di surga.

Hanya seminggu kemudian, Raja Iblis dari Neraka pergi ke Surga. Marah-marah menuduh bahwa Kerajaan Surga telah melakukan terorisme di Neraka.

“Ada apa marah-marah denganku ?”, tanya malaikat Surga.

Sang Raja Iblis berteriak dengan murka. :
"Apa maksud kalian mengirim orang ini ke Neraka. Disini tempat orang-orang berdosa. Dia benar-benar merusak tempatku. Sejak awal, dia tidak pernah membalas siapa pun yang menyakitinya. Malahan ia selalu mendengarkan, mengasihi dan menghibur yang lain. Sekarang semua penghuni neraka saling mengasihi satu dengan lainnya. Ini bukan Neraka yang ku-kehendaki. Ini orangnya aku kembalikan, aku tidak peduli. Pokoknya aku tidak bisa menerima orang ini di kerajaan-ku!"

Saudara-saudariku terkasih,
•Hiduplah dengan penuh cinta dan kasih dalam hidupmu. Sekalipun malaikat salah mengirimmu ke Neraka, Sang Iblis sendiri yang akan mengantarmu kembali ke Surga.
•Bertobat tidak hanya sekedar berpindah dari dunia gelap kepada terang. Tetapi lebih pada perubahan sikap yang kembali terarah pada kehendak-Nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar